Cara Membuat dan Memasang Meta Tag di Blogger

Iklan Semua Halaman

Cara Membuat dan Memasang Meta Tag di Blogger

Hamba Alloh
14 September 2017
Cara Membuat dan Memasang Meta Tag Blogger- Apa itu meta blog? Bagaimana cara buatnya? apa manfaatnya? pertanyaan itu akan di jawab satu persatu. Meta blog adalah sejenis perantara blog kita ke mesin pencari agar informasi di blog kita bisa dengan mudah terindeks oleh mesin pencari seperti google. Singkatnya meta tag adalah kunci pencarian blog kita di mesin pencari.

Apa manfaatnya membuat meta tag? mudah terindeks oleh mesin pencari seperti google.

Bagiman cara membuatnya?

1. Login ke halaman blogger kita.
2. Masuk ke halaman -> Tema -> Edit HTML
tutorial blogger, blogspot

3. Ketikan:
<meta content ="DESKRIPSI BLOG KITA" name="description" />
<meta content ="KATA KUNCI BLOG KITA" name="keywords" />

di atas </head> atau dengan kata lain kita ketikan script meta tag tersebut diantara <head> ---</head>
contoh :
cara membuat meta tag di blog

ini adalah contoh pembuatan meta tag..
Keterangan :
Deskripsi Blog : Utuk pengisian deskripsi blog ini isi sesuai dengan blog Anda. Misal blog tentang mobil, deskripsinya bisa seperti ini " Blog yang memberikan informasi tentang cara merawat dan memperbaiki mobil dengan mudah. ". Usahakan panjang deskripsinya antara 150-160 karakter saja.

Kara Kunci Blog : Untuk meta keywordsnya isi dengan kata kunci yang mengacu pada judul blog buat memaksimalkan pencarian di mesin pencari. Misal dari contoh di atas keywordnya bisa digunakan kata "mobil,merawat mobil,tips merawat mobil,tips memilih jenis mobil,perkumpulan pencinta mobil," dan seterusnya. Usahakan keywordsnya jangan banyak-banyak, maksimal 15 saja, kalau bisa antara 8-10 kata saja biar lebih SEO friendly.
4. Save Template
Itulah cara bagaimana Cara Membuat dan Memasang Meta Tag di Blogger, apakah hanya 2 itu saja? jawabanya tidak, tapi yang sangat penting menurut para webmaster adalah keyword dan deskripsi blog.