Cara Mengatur Auto Save dengan Mudah di Word

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cara Mengatur Auto Save dengan Mudah di Word

Hamba Alloh
21 September 2017
Cara Mengatur Auto Save dengan Mudah di Word - Auto Save adalah pengaturan yang disediakan oleh microsoft word yang berguna untuk menyimpan secara otomatis dokumen kita pada saat kita sedang mengetik. Apa manfaatnya bagi pengguna atau orang yang sedang mengetik. Manfaat yang kita dapatkan adalah, jika pada suatu saat kita sedang mengetik baik itu artikel, skripsi, tugas akhir, tesis dll, tiba-tiba komputer kita mati (kalau laptop bisa memakai baterai). Atau listrik di rumah kita mati. Tentu file yang sudah kita ketik akan hilang semua. 

Untuk menghindari hal tersebut maka kita akan mengatur Auto Save yang ada di word, sebagai perlindungan dari hilangnya data kita ketika terjadi sesuatu pada komputer kita di saat kita sedang aktif mengetik.

Langkah-langkah setting Auto Save:

1. Kita masuk File - > Options (tutorial menggunakan word 2013)

Cara Mengatur Auto Save dengan Mudah di Word, tutorial word

2. Maka akan muncul Dialog Box


Kita pilih Save -> kita atur Save document - > Save Auto Recover information every (secara default adalah 10 menit), kita atur sendiri waktunya. 

3. Klik OK. Selesai.

AutoSave pun langsung akan berjalan pada document Microsoft word selanjutnya. 
Tips : semakin cepat kita mensetting auto save ini, maka semakin sering pula document di save secara otomatis. Hal ini akan berpengaruh pada pengetikan, terutama jika sobat menggunakan komputer dengan speck yang pas-pasan seperti saya ini. jadi silahkan disesuaikan dengan kebutuhan saja. Semoga bermanfaat.