Fungsi Print Area di Microsoft Excel

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Fungsi Print Area di Microsoft Excel

Hamba Alloh
19 September 2017
Fungsi Print Area di Microsoft Excel – Ketika kita bekerja menggunakan excel, dengan data/cell yang begitu banyak. Dan terkadang kita hanya butuh area tertentu saja untuk dicetak, artinya kita hanya mau  melihat pada data mana yang akan dicetak. Karena bisa saja yang ingin dicetak tersebut merupakan bagian  dari beberapa halaman.

Supaya dapat mencetak area tertentu saja atau mencetak area sel yang diinginkan,  kamu dapat menggunakan fasilitas Print Area. Dengan menggunakan fitur Print area, maka hanya area sel yang terpilih saja yang akan dicetak. Contoh penggunaan print area sebagai berikut :

1.  Kita blog Cell dari "A5:J23"
Fungsi Print Area di Microsoft Excel, print area, tutorial excel

2. Klik PAGE  LAYOUT - > Set Print Area  atau "/+P+R+S"

Fungsi Print Area di Microsoft Excel, print area



3. Untuk melihat apakah tabel kita sudah ter-print area atau belum kita klik VIEW->Page Break Preview

Fungsi Print Area di Microsoft Excel
   Jika sudah bergaris warna biru, maka tabel itu sudah ter-print area.

4. CTRL+Print (Maka area yang di print area saja yang akan muncul)
Fungsi Print Area di Microsoft Excel

5. Klik Print. Selesai

Demikian sekelumit tutorial print area untuk pemula. Semoga dengan semakin kita belajar dan mempraktekan apa yang kita pelajari akan lebih mahir kita di dalam bekerja menggunakan Microsoft Excel. Semoga bermanfaat.