Fungsi Print Area di Microsoft
Excel – Ketika kita bekerja menggunakan excel, dengan data/cell yang
begitu banyak. Dan terkadang kita hanya butuh area tertentu saja untuk dicetak,
artinya kita hanya mau melihat pada data
mana yang akan dicetak. Karena bisa saja yang ingin dicetak tersebut merupakan
bagian dari beberapa halaman.
Supaya dapat mencetak area
tertentu saja atau mencetak area sel yang diinginkan, kamu dapat menggunakan fasilitas Print Area.
Dengan menggunakan fitur Print area, maka hanya area sel yang terpilih saja
yang akan dicetak. Contoh penggunaan print area sebagai berikut :
1. Kita blog Cell dari "A5:J23"
2. Klik PAGE LAYOUT - > Set Print Area atau "/+P+R+S"
3. Untuk melihat apakah tabel kita sudah ter-print area atau belum kita klik VIEW->Page Break Preview
Jika sudah bergaris warna biru, maka tabel itu sudah ter-print area.
4. CTRL+Print (Maka area yang di print area saja yang akan muncul)
5. Klik Print. Selesai
Demikian sekelumit tutorial print area untuk pemula. Semoga dengan semakin kita belajar dan mempraktekan apa yang kita pelajari akan lebih mahir kita di dalam bekerja menggunakan Microsoft Excel. Semoga bermanfaat.

Komentar


